WA: 0878-7878-3666 ArabicChinese (Traditional)EnglishIndonesian

kita simak Gestun gesek tunai atau Tarik tunai Kartu kredit ,Selain kartu kredit untuk membayar belanjaan dan gaya hidup kamu, kartu kredit juga bisa digunakan untuk tarik tunai uang cash atau cash withdrawal.

Penarikan tunai biasanya dilakukan karena kamu misalnya mendadak butuh uang sementara tidak punya uang cash yang cukup. Mau minta kredit ke bank jelas tidak mungkin karena perlu waktu dan birokrasi cukup panjang. Pinjam uang ke saudara juga tidak mungkin karena merasa sungkan dan takut ditolak. Nah disinilah Kartu Kredit bisa menjadi penyelamat kamu.

Perlu diketahui kalau penarikan tunai kartu kredit bisa dilakukan dengan dua cara:

Dengan tarik tunai di mesin ATM atau
Dengan gesek tunai atau istilahnya gestun di tempat-tempat penjualan, shops, dan merchants yang memiliki mesin kartu kredit.
Kedua cara di atas memiliki banyak keunggulan dan kekurangan, sehingga sebelum kamu mencoba menarik uang cash dengan kartu kredit, banyak hal yang mesti kamu ketahui untuk menghindari pembayaran lebih banyak saat ditagih.

BIAYA TARIK TUNAI LEWAT ATM

Penarikan Tunai dengan ATM atau pun Jasa Gestun memiliki perbedaan disektor biaya penarikan.

Tarik Tunai di ATM memberikan biaya penarikan sebesar 4 persen atau minimal 75.000 ditambah bunga penarikan tunai sebesar 2,25 % , TOTAL BIAYA PENARIKAN TUNAI DI ATM  6, 25 %  , hal ini yang biasanya tidak disadari oleh pengguna kartu kredit yang masih awam / baru .
Tarik Tunai di merchant gesek tunai hanya memberikan biaya penarikan sebesar 3 persen tanpa ada biaya bunga dan biaya tarik tunai tambahan lagi.
Jadi beda biayanya sangat besar, biaya tarik tunai di Merchant Gesek Tunai hanya sepertiga ( 30 % ) dari biaya tarik tunai di ATM.

Tagihan Biaya Penarikan

Penarikan tunai dengan ATM atau pun Gestun juga memiliki perbedaan dalam hal penagihan biaya penarikan.

ATM akan menagih biaya penarikan diakhir bulan bersamaan dengan jumlah uang yang kamu tarik
Gestun langsung memotong biaya penarikan saat kamu menggesek Kartu Kredit. Misalnya kamu menarik tunai dengan gestun sebanyak Rp 5.000.000, maka kamu akan langsung mendapatkan Rp 4.850.000 karena biaya 3 persen penarikan sudah dipotong.

Bunga

Bunga penarikan lewat ATM lebih tinggi. Bunga ini dihitung saat melakukan penarikan ditambah dengan Biaya penarikan tunai sebesar 4 % atau Rp 75.000 mana  yang lebih besar
Sementara bunga penarikan lewat gestun lebih rendah karena dianggap transaksi ritel. Bukan itu saja, bahkan bila kamu membayar tagihan secara penuh, kamu tidak perlu lagi membayar bunga.

Lebih Aman

Penarikan uang cash melalui ATM terkadang rentan kalau bicara soal keamanan. Sangatlah riskan buat kamu membawa-bawa uang kontan. Belum lagi kartu kredit rentan pembobolan.

Sementara menarik dengan gestun, kamu bisa mentransfer uang ke rekening yang kamu miliki.

Kemudahan

Sebagaimana yang kita ketahui, gerai ATM ada dimana-mana dan bisa diakses selama 24 jam. Sementara Gestun bergantung pada toko-toko yang pasti punya jam tutup dan jam buka tersendiri.

Limit penarikan

Penarikan melalui ATM memiliki limit atau kerennya limit cash advance. Kalau kartu kredit kamu memiliki limit Rp 30 juta, kamu tidak mungkin menarik seluruhnya melalui ATM.
Berbeda dengan gestun yang membuat kita bisa menarik uang hingga limitnya, karena penarikan tersebut dianggap bagian dari pembayaran belanja.

Kesimpulan : Jangan terkecoh dengan penurunan bunga kartu kredit dari 2,95 % menjadi 2,25 % , itu hanya bunga kartu kredit saja. Sedangkan ada komponen lain dalam penarikan tunai kartu kredit di ATM yaitu biaya penarikan tunai sebesar 4% atau Rp 75.000 mana yang lebih besar, jika hal ini diperhitungkan maka biaya tarik tunai di ATM sangatlah besar jika dibandingkan dengan tarik tunai di merchant gesek tunai, So jadilah konsumen yang bijak dan mengetahui penggunaan kartu kredit yang baik.. Salam LinkGestunBoss… 0878-7878-3666

solusi keuangan anda , best rate

GESTUN TANGERANG | GESTUN TANG CITY MALL | GESTUN SUPERMALL | GESTUN kARAWACI

Cabang Gestun :

error: Maaf broo gak bs di copy !!!
Lewat ke baris perkakas